Apa saja manfaat daun binahong?

manfaat binahong

Selamat sore para pembaca, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai manfaat daun binahong, mungkin daun ini agak agak asing untuk kalian semua karena memang belum banyak orang yang mengetahui jenis daun ini serta manfaat yang bisa diperoleh dari daun ini. Memang jika dilihat secara fisik umumnya daun ini terlihat seperti tumbuhan biasa namun didalam daunnya itu terdapat banyak kandungan yang bisa bermanfaat untuk kesehatan bahkan bisa untuk menyembuhkan penyakit ringan dan berat.

Secara fisik daun ini berbentuk seperti hati dengan warna hijau, umumnya daun ini hidup didaerah yang lembab dan juga termasuk dalam kategori tumbuhan merambat. Untuk mengetahui apa saja manfaat daun bibahong ini saya akan memberikan beberapa contoh penyakit yang bisa diobati dengan daun ini beserta cara penggunaannya.
  1. Menambah nafsu makan
  2. Daun binahong mempunyai manfaat untuk meningkatkan nafsu makan, untuk cara penggunaannya siapkan 5 lembar daun binahong dan 2 gelas air putih, setelah itu daun binahong dicuci sampai bersih kemudian direbus dengan air yang sudah disiapkan tadi sampai tersisa 1 gelas, kemudian air rebusannya disaring dan diminum 1 kali sehari setelah dingin.
  3. Untuk mengobati jerawat
  4. Daun binahong juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat pada wajah, cara penggunaannya siapkan 8 lembar daun binahong dan dan 2 gelas air putih, setelah itu cuci daun binahong tersebut sampai bersih dan direbus dengan air yang sudah disiapkan tadi sampai tersisa 1 gelas, lalu air rebusannya itu diminum sehari 1 kali.
  5. Untuk mengobati mimisan
  6. Daun binahong juga bisa untuk mengobati mimisan, caranya siapkan 4 lembar daun binahong dan 2 gelas air putih, lalu cuci sampai bersih daun tersebut dan rebus dengan air yang sudah disiapkan sampai tersisa 1 gelas, minum air rebusan tersebut 1 kali sehari.
  7. Mengobati gusi berdarah
  8. Untuk mengobati gusi yang berdarah siapkan siapkan 4 lembar daun binahong dan 2 gelas air putih, lalu cuci sampai bersih daun tersebut kemudian rebus dengan air yang sudah disiapkan sampai tersisa 1 gelas, minum air rebusan tersebut 1 kali sehari.
  9. Mengobati batuk
  10. Untuk mengobati batuk siapkan 10 lembar daun binahong dan air putih 2 gelas, lalu cuci daun yang sudah disiapkan tersebut sampai bersih kemudian direbus dengan air yang sudah di siapkan tadi tunggu sampai mendidih dan sisakan sampai 1 gelas, kemudian minum air hasil rebusan tersebut 1 kali sehari.
  11. Untuk darah rendah
  12. Bagi kalian atau kerabat yang mempunyai tensi darah rendah bisa mencoba daun binahong ini untuk meningkatkan tensi darah, caranya siapkan 8 lembar daun binahong dan dua gelas air putih, cuci daun binahong tersebut sampai bersih dan rebus pada air yang sudah disiapkan tadi, sisakan air rebusan tersebut sampai 1 gelas lalu minum air rebusan tersebut 1 kali sehari.
  13. Mengobati ambeyen
  14. Untuk mengobati ambeyen jumlah daun binahong yang harus dipersiapkan lumayan banyak yaitu 16 lembar dan juga air putih 3 gelas, lalu cuci daun binahong tersebur sampai bersih kemudian rebus dengan air yang sudah disiapkan sampai tersisa 2 gelas, minum air rebusan tersebut 1 kali sehari.
  15. Untuk melancarkan haid
  16. Bagi kalian para kaum hawa yang mempunyai siklus haid kurang lancar bisa memanfaatkan daun binahong ini untuk melancarkan haid, caranya siapkan 3 lembar daun binahong dan 2 gelas air putih, cuci sampai bersih daun tersebut lalu rebus dengan air yang sudah dipersiapka tadi dan sisakan sampai 1 gelas, minum air rebusan tersebut 1 kali sehari.
  17. Untuk sesak nafas
  18. Untuk kalian yang mempunyai gangguan sesak nafas bisa menggunakan daun binahong sebanyak 7 lembar dan air putih dua gelas, langkahnya cuci daun binahong tersebut sampai bersih lalu rebus dengan air yang sudah dipersiapkan tadi hingga tersisa 1 gelas, minum air rebusan tersebut 1 kali sehari.
  19. Untuk menjaga stamina tubuh
  20. Agar stamina tubuh terjaga, siapkan 1 lembar daun binahong dan 2 gelas air putih, cuci bersih daun tersebut lalu rebus dengan air sampai tersisa 1 gelas, minum air rebusan itu 1 kali sehari, itu akan menjaga stamina kalian.
  21. Mengobati luka luar
  22. Jika kalian terdapat luka baru entah itu karena jatuh atau apa bisa memanfaatkan daun binahong ini untuk mempercepat pengeringan luka, caranya siapkan beberap daun binahong lalu remas-remas sampai hancur dan berlendir lalu tempelkan pada luka. 
Itulah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari daun binahong, semoga ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, Mungkin cuma ini sedikit informasi yang bisa saya sampaikan, sekian dan terima kasih.
Apa saja manfaat daun binahong? 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Apa saja manfaat daun binahong?' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, April 23, 2014

1 Komentar untuk "Apa saja manfaat daun binahong?"