Berbagai manfaat buah apel untuk kesehatan

Buah apel memang sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita, buah apel mempunyai berbagai jenis, warna dan rasa, namun dibalik itu semua apakah kalian tahu manfaat buah apel sebenarnya? ternyata menurut penelitian, buah apel mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut.
  1. Mencegah Asma
  2. Buah apel ternyata mempunyai manfaat untuk mencegah asma, apabila anak mengkonsumsi jus apel setiap hari akan terhindar dari resiko terkena asma. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa ibu hamil yang banyak mengkonsumsi apel kelak anaknya akan memiliki resiko rendah terkena asma dibandingkan dengan ibu hamil yang tidak pernah mengkonsumsi apel.
  3. Melindungi Tulang
  4. Sebuah penelitian di Perancis menyebutkan bahwa apel bermanfaat untuk melindungi wanita dari masalah osteoporosis dan meningkatkan masa tulang, selain itu kandungan lainnya juga bermanfaat untuk memperkuat tulang.
  5. Menurunkan Kolesterol
  6. Buah apel apabila dikonsumsi setidaknya 2 kali sehari, bisa menurunkan kadar kolesterol jahat sebanyak 16%.
  7. Mencegah Kanker
  8. Buah apel juga bermanfaat untuk mencegah beberapa penyakit kanker, diantaranya adalah kanker paru-paru, kanker payudara, kanker usus, kanker hati. 
  9. Menurunkan Berat Badan
  10. Untuk orang yang dalam masa diet menkonsumsi apel 3 kali sehari akan lebih cepat turun berat badannya dibandingkan dengan orang yang tidak memasukkan buah-buahan dalam masa dietnya.
  11. Mengontrol Diabetes
  12. Buah apel mempunyai kandungan pectin yang mensuplai galacturonic untuk menurunkan hormon insulin yang menjadi penyebab diabetes.
Itulah beberapa manfaat apabila menkonsumsi buah apel, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian terima kasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Sumber : BeautyDaylily.com

Berbagai manfaat buah apel untuk kesehatan 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Berbagai manfaat buah apel untuk kesehatan' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Sunday, April 13, 2014

Belum ada komentar untuk "Berbagai manfaat buah apel untuk kesehatan"

Post a Comment