Meluruskan rambut keriting secara alami


Rambut lurus merupakan dambaan sebagian orang walaupun tak menutup kemungkinan ada juga orang yang lebih suka rambut keriting. Dari sebagian kalian pasti memiliki rambut yang keriting, rambut bisa keriting itu kemungkinan dari faktor keturunan antara bapak atau ibu kalian yang punya rambut keriting sehingga menurunkannya ke kalian,

Tidak seperti pada waktu dulu, orang yang mempunyai rambut keriting jarang bisa meluruskan rambut miliknya karena kemajuan teknologi tidak seperti sekarang ini, ada banyak metode meluruskan rambut, kalian cuma tinggal ke salon pasti ada banyak cara perawatan untuk meluruskan rambut seperti catok, rebonding, atau dengan obat tertentu, namun jika kalian meluruskan rambut dengan cara seperti itu akan menimbulkan efek samping pada rambut kalian karena seperti yang kita ketahui cara seperti diatas pasti menggunakan obat kimia yang bisa membuat sel-sel rambut menjadi rusak, tapi ternyata tidak jarang yang menggunakan metode seperti diatas sekarang ini terutama para remaja yang ingin cepat tampil menawan dengan rambut lurus mereka.

Bila kita melihat apa efek saping yang bisa timbul akibat cara seperti diatas kita mulai berfikir apakah ada cara meluruskan rambut dengan cara yang lain dan tidak akan menimbulkan efek samping yang bisa merusak rambut? jawabannya pasti ada, sebab ada cara lain meluruskan rambut yaitu dengan metode alami yang bahan caranya menggunakan tumbuhan heerbal sehingga tidak akan ada efek yang bisa merusak rambut, untuk itu kali ini saya akan coba memberikan sedikit tips bagaimana meluruskan rambut secara alami, berikut cara-caranya.

Cara pertama dengan daun seledri
Saya yakin kalian semua tahu tentang daun yang satu ini, ya daun seledri adalah salah satu daun yang sering dijumpai dalam masakan, baik itu berkuah maupun kering, namun selain untuk sayuran ternyata daun ini bisa digunakan untuk meluruskan rambut, mungkin sebagian dari kalian masih merasa heran tapi bacalah tata cara penggunaannya dibawah ini.
  1. Siapkanlah beberapa daun seledri tentunya yang masih segar agar kandungan vitaminnya belum mulai hilang.
  2. Haluskanlah daun seledri yang telah dipersiapkan tadi dan tambahkan sedikit air.
  3. Peraslah daun seledri yang telah dihaluskan untuk mengambil sarinya.
  4. Sari perasan tadi masukkanlah kedalam botol lalu diamkan selama semalam.
  5. Keesokannya sari tersebut oleskan pada rambut hingga permukaan kulit sambil dipijat.
  6. Setelah itu bilas dengan air bersih lalu lakukan keramas dengan shampo.
Cara kedua dengan santan dan lemon
Santan ternyata mempunyai banyak manfaat seperti padapostingan saya sebelumnya santan digunakan untuk memanjangkan rambut, ternyata santan juga mempunyai manfaat untuk meluruskan rambut, adapun cara-caranya sebagai berikut.
  1. Siapkan satu gelas santan dan juga setengan gelas jus lemon.
  2. Campukan kedua bahan tersebut lalu masukkan dalam kulkas supaya menjadi krim.
  3. Setelah dingin oleskan pada rambut sampai merata hingga ke permukaan kulit kepala sambil dipijat.
  4. Lalu tutup kepala dengan handuk dan biarkan sampai beberapa saat sampai kering.
  5. Bilas dengan air sampai bersih lalu keramaslah dengan shampo.
Baiklah, mungkin cuma itu sedikit tips dari saya meluruskan rambut, semoga bisa berguna untuk kalian semua dan saya mengucapkan terima kasih karena kalian sudah mengunjungi blog http://secaraherbal.blogspot.com ini.
Meluruskan rambut keriting secara alami 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Meluruskan rambut keriting secara alami' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Saturday, July 27, 2013

Belum ada komentar untuk "Meluruskan rambut keriting secara alami"

Post a Comment