Mengobati mata katarak secara herbal

mengobati katarak

Mata katarak adalah penyakit mata yang terdapat bercak putih pada lensa mata, dengan kondisi ini jarak pandang mata akan terganggu. Pada umumnya penyakit ini tidak begitu terlihat, namun jika bercak putih itu mulai timbul penglihatan mata akan terganggu. Penyakit ini menyerang secara perlahan mulai dari bercak putih yang kecil pada lensa mata dan tidak akan terasa sakit kemudian lama kelamaan bercak putih kecil itu membesar sampai menutupi lensa mata sehingga pandangan mata menjadi kabur, dan bahayanya lagi apabila penyakit ini tidak segera ditangani akan menimbulkan kebutaan.

Banyak faktor penyebab terkena mata katarak seperti faktor usia, sering terkena sinar matahari yang berlebih, pernah mengalami radang mata, dan juga merokok. Sekarang ini banyak solusi pengobatan untuk penyakit katarak, apalagi sekarang pemerintah memberikan operasi gratis bagi penderita katarak. Namun solusi operasi bukanlah satu-satunya hal yang bisa dilakukan karena masih banyak yang bisa dilakukan untuk mengobati mata katarak, salah satunya dengan pengobatan secara herbal. Untuk itu kali ini saya akan memberikan tips menyembuhkan mata katarak secara herbal, dalam proses penyembuhan secara herbal ini ada satu tumbuhan yang digunakan untuk proses penyembuhan yaitu melati katarak atau bahasa latinnya Isotomi longiflora, tumbuhan ini dipercaya dapat mengobati sakit mata seperti mata katarak ini. Untuk dapat mendapatkannya kalian bisa cari disekitar rumah kalian karena tumbuhan ini biasa tumbuh di sela-sela tanaman, pinggiran rumah, dekat bebatuan yang lembab.

Dari tumbuhan melati katarak itu yang kita butuhkan adalah bunganya jadi usahakan mencari tumbuhan ini yang sudah berbunga karena getah bunga itulah yang dibutuhkan untuk mengobati sakit mata, untuk proses pengobatannya berikut caranya.
  1. Petik bunga melati katarak sampai ujungnya.
  2. Siapkan setengah air putih yang steril dalam gelas.
  3. Celupkan petikan bunga mawar katarak itu dalam air digelas.
  4. Teteskan pada mata yang sakit.
  5. Sehabis diteteskan rasanya perih sekali, untuk menghilangkan rasa perih itu teteskan kembali pada mata sekali lagi, itu akan membuat rasa perih hilang.
  6. Gunakan cara ini sehari dua kali di pagi dan malam hari.
Gambar bunga sehabis dipetik.

Bila dirasa tips ini menarik bagi kalian bisa kalian coba,semoga tips ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan terima kasih karena sudah mengunjungi blog http://secaraherbal.blogspot.com ini.
Mengobati mata katarak secara herbal 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Mengobati mata katarak secara herbal' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, July 23, 2013

3 komentar untuk "Mengobati mata katarak secara herbal"

  1. KC Nurseries Bogor,menyediakan bibit tanaman Melati Katarak ini...
    Silahkan berkunjung ke KC Nurseries atau bisa langsung kontak / hubungi kami di 081384824904
    bibit tanaman Melati Katarak ini tersedia :
    - Dalam polybag ukuran 10 cm
    - Sudah berbunga ( ada juga yang belum berbunga )
    - Siap kirim ke seluruh Indonesia
    - Melayani eceran maupun partai besar

    Segera dapatkan tanaman Melati Katarak (KITOLOD)

    Salam
    Christo
    KC Nurseries Bogor

    ReplyDelete
  2. Terima kasih tambah ilmunya tentang obat herbal...

    ReplyDelete