Menangani penyakit maag secara alami

mengatasi maag

Penyakit gastritis atau yang lebih familiarnya disebut maag adalah penyakit dari beberapa kondisi sehingga menyebabkan peradangan pada lambung, biasanya peradangan ini terjadi karena adanya semacam infeksi yang mengakibatkan luka di dalam lambung, tetapi selain terjadinya infeksi ada juga faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit maag, seperti Kebiasaan makan yang tidak teratur, stres dan lainnya.

Apabila sudah terkena maag ini lambung akan terasa sakit nyeri dalam lambung dalam beberapa menit atau bahkan berjam-jam tergantung keadaan maag itu sendiri selain itu bisa juga terjadi rasa mual dan muuntah. Maag sendiri mempunyai golongan dari yang ringan sampai yang parah, antara lain.
  1. Penyakit maag ringan
  2. Maag ini masih tergolong ringan atau tahapan awal orang terkena penyakit maag, jika dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pasti akan terlihat bahwa asam lambungnya berlebihan.
  3. Penyakit maag sedang
  4. Setelah tahapan maag ringan akan terjadi maag sedang yaitu mulai terasa nyeri pada lambung dan bisa juga terjadi mual.
  5. Penyakit maag kronis
  6. Maag kronis ini bisa dikatakan lebih parah intensitasnya dari pada maag sedang karena kemungkinan didalam lambung sudah terjadi luka atau peradangan.
  7. Penyakit maag akut
  8. Pada tahapan ini intensitasnya sudah meningkat dari maag kronis karena didalam lambung sudah mulai terkena infeksi.
  9. Kanker lambung
  10. Jika sudah pada tahapan ini artinya penyakit maag sudah berada dalam tahapan yang berbahaya dan harus dilakukan perawatan medis.
Jika merasa lambung kalian ada yang tidak beres atau sering terjadi nyeri sebaiknya segeralah berkonsultasi pada Dokter karena bisa saja itu tanda penyakit maag sudah mulai tumbuh, jika ternyata itu memang penyakit maag sebaiknya segeralah melakukan penanganan karena jika tidak cepat diatasi bisa sampai ke tahapan maag yang parah. Untuk mengurangi nyeri pada lambung bisa dilakukan pengobatan secara alami, berikut langkah-langkahnya.
  1. Siapkan bahannya terlebih dahulu yaitu setengan gelas kacang hijau, bawang putih dua siung saja, dan temulawak sebanyak lima potong.
  2. Irislah tipis-tipis bawang dan temulawak lalu campur dengan kacang hijau dan tambahi air setengah gelas.
  3. Rebuslah semua bahan itu sampai mendidih dan sisakan sampai setengan gelas.
  4. Minumlah air hasil rebusan tadi dua kali sehari pagi dan juga sore.
Mungkin cuma itu sedikit penjelasan mengenai penyakit maag dan juga tips mengatasinya secara alami, semoga bisa berguna untuk kalian semua dan saya mengucapkan terima kasih karena kalian sudah berkunjung diblog http://secaraherbal.blogspot.com ini.


Menangani penyakit maag secara alami 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Menangani penyakit maag secara alami' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Monday, July 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Menangani penyakit maag secara alami"

Post a Comment