Cara mengatasi jerawat secara herbal

mengatasi jerawat
Jerawat merupakan salah satu masalah yang bisa timbul di wajah pada setiap orang terutama remaja, ada sebagian orang menganggap jerawat yang timbul pada seorang remaja itu sedang dalam masa pubertas, tapi apakah benar seperti itu? apapun itu yang penting jerawat bisa mengganggu penampilan seseorang.

Menurut beberapa sumber yang ada jerawat itu timbul karena beberapa hal seperti sel kulit wajah mati, kelebihan produksi minyak di wajah, salah kosmetik dan lain sebagainya. Sebenarnya jerawat itu akan hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan sekalipun, tetapi itu juga harus bersabar karena tidak akan hilang dengan cepat, kondisi itu yang membuat banyak orang menggunakan obat-obatan dan berharap jerawat itu bisa cepat hilang, namun tidak jarang juga yang tidak cocok dengan pemberian obat itu malah kondisi jerawatpun jadi semakin parah.

Solusi menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan mengkonsumsi timun, susu yang rendah lemak, air putih yang banyak, teh hijau, yoghurt, minyak zaitun. Namun selain mengkonsumsi makanan seperti itu anda juga harus melakukan perawatan wajah anda seperti rajin membersihkan wajah supaya kotoran tidak menyumbat pori-pori wajah, jangan menggunakan sembarangan kosmetik karena bisa jadi itu akan menambah parah jerawat anda dan juga menurut beberapa orang jangan pecahkan jerawat, maksudnya bila ada jerawat yang membesar janganlah anda pecahkan karena jerawat akan semakin banyak tumbuh.

Bila dirasa solusi diatas belum menimbulkan efek yang baik, anda bisa melakukan beberapa cara tradisional menyembuhkan jerawat seperti dibawah ini. Selain tradisional cara ini juga menggunakan bahan-bahan alami jadi anda tidak perlu kawatir adanya efek samping yang bisa timbul, berikut ini langkah-langkahnya.

Pengobatan dengan buah jeruk nipis
Jeruk nipis memang buah yang mempunyai banyak khasiat, selain untuk mengobati jerawat jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk, menghilangkan bau mulut, menghilangkan bau badan seperti postingan saya sebelumnya. Untuk mengatasi jerawat berikut caranya.
  1. Siapkan 1 buah jeruk nipis dan air mawar.
  2. Peraslah jeruk nipis tadi lalu campur dengan air mawar tadi.
  3. Oleskan pada wajah terutama yang terkena jerawat.
  4. Tunggu kira-kira 15 menit lalu bilas dengan air yang hangat.
  5. Lakukan cara pengobatan ini sampai dua minggu dan lihat hasilnya.
Pengobatan dengan buah tomat
Selain kaya akan vitamin c tomat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, ada dua metode dalam penggunaannya,
  1. Ambil buah tomat yang sudah masak, belah tipis-tipis, lalu jadikan masker pada wajah yang terkena jerawat.
  2. Ambil buah tomat lalu belah jadi dua kemudian oleh-oleskan pada wajah, terutama yang terkena jerawat.
Pengobatan dengan daun pepaya
Daun pepaya dikenal sebagai daun pahit yang bisa digunakan jamu menurut orang jawa. Namun dari rasa pahitnya itu ternyata daun pepaya mempunyai manfaat untuk mengatasi jerawat, berikut caranya.
  1. Ambil dua atau tiga lembar daun pepaya yang sudah tua.
  2. Jemur daun pepaya tersebut lalu haluskan.
  3. Berikan air pada daun pepaya yang sudah dihaluskan tadi.
  4. Peraslah lalu ambil airnya.
  5. Oleskan air perasan tadi pada wajah terutama pada wajah yang terkena jerawat.
Pengobatan dengan meggunakan bawang putih
Bumbu untuk sayur ini selain mempunyai kadar antibiotik yang tinggi juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat, berikut caranya.
  1. Ambil beberapa siung bawang putih, lalu haluskan.
  2. Usapkan bawang putih yang telah dihaluskan tadi pada wajah yang berjerawat.
  3. Tunggu sampai beberapa menit lalu bersihkan dengan air hangat.
Cara diatas bisa anda pilih salah satu tergantung minat anda. Cukup sekian artikel dari saya semoga bisa membantu mengatasi jerawat anda. Dan saya berharap kalian semua bisa berkunjung ke blog http://secaraherbal.blogspot.com ini terima kasih.
Cara mengatasi jerawat secara herbal 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Cara mengatasi jerawat secara herbal' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Saturday, July 20, 2013

Belum ada komentar untuk "Cara mengatasi jerawat secara herbal"

Post a Comment