Penanganan penyakit diare secara alami

menyembuhkan diare

Diare atau kalau ditempat saya sering disebut mencret adalah suatu penyakit perut yang bisa terjadi karena kelebihan memakan makanan yang pedas, selain itu diare juga bisa disebabkan oleh bakteri yang ada dalam pencernaan, bahkan kelebihan vitamin c juga bisa menyebabkan diare ini. Jika sudah terkena diare ini perut rasanya mules ingin rasanya buang air besar terus apabila sakitnya belum hilang, selain mules biasanya air besar yang dikeluarkan berbentuk cairan.

Penyakit diare ini ada juga orang yang menganggapnya remeh, padahal jika tidak segera ditangani akan menyebabkan hal yang berbahaya, untuk itu diare dibedakan menjadi dua jenis,
  1. Diare biasa
  2. Diare ini datang secara tiba-tiba, mungkin karena faktor makanan yang di konsumsi, waktunyapun munghin hanya sebentar, dalam hitungan hari sudah bisa sembuh.
  3. Diare akut
  4. Diare ini biasanya berlangsung selama lebih dari dua minggu, bila sudah ada tanda-tanda diare ini sebaiknya segera ditangani karena jika tidak segera ditangani akan menimbulkan dehidrasi dan bahkan bisa menimbulkan kematian.
Untuk menangani penyakit diare ini biasanya orang meminum obat diare yang dibeli diapotik atau diwarung, tetapi selain mengkonsumsi obat bisa juga dilakukan dengan cara alami yaitu mengkonsumsi bahan-bahan alami tentunya, bila kalian ingin mencobanya bacalah beberapa tips dibawah ini.
  1. Dengan daun jambu biji
  2. Daun jambu biji memang sudah terkenal dari dulu untuk menyembuhkan diare, cara penggunaannya yaitu dengan mengambil 3 lembar daun jambu biji yang masih muda lalu dikunyah sampai benar-benar halus, kemudian telanlah daun jambu itu, gunakan cara ini dua kali sehari sampai diare benar-benar sembuh.
  3. Dengan buah jambu merah
  4. Selain tadi daunnya ternyata jambunya juga bisa untuk menyembuhkan diare, ketimbang daunnya buah ini terasa lebih enak karena rasanya manis beda dengan daunnya yang rasanya pahit, cara penggunaanya yaitu dengan mengambil daging buah biji itu kemudian dijadikan jus atau dimakan langsung juga bisa, untuk dibuat jus sebaiknya bijinya jangan sampai ikut, cara ini juga dilakukan dua kali sehari.
  5. Dengan pisang ambon
  6. Cara ini mungkin belum banyak yang tahu, tapi saya tahu ini ketika adik saya dulu terkena diare dan disarankan oleh dokter untuk memakan buah pisang ambon dan ternyata hasilnya juga baik.
Mungkin cuma itu sedikit tips yang bisa saya berikan semoga bermanfaat, dan saya berterima kasih karena kalian sudah mampir di blog http://secaraherbal.blogspot.com ini.
Penanganan penyakit diare secara alami 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Penanganan penyakit diare secara alami' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Sunday, July 28, 2013

Belum ada komentar untuk "Penanganan penyakit diare secara alami"

Post a Comment