Mengatasi cacingan anak secara alami

mengobati cacingan alami

Cacingan itu adalah sebuah penyakit yang bisa menyerang siapa saja terutama anak kecil, ketika anak terkena cacingan akan menyebabkan mual, tidak nafsu makan, berat badan menurun, insomnia. Cacing ini hidup dalam tubuh anak karena tidak menjaga kebersihan seperti tidak cuci tangan sebelum makan, jarang mandi dll.

Anak yang terkena cacingan akan menimbulkan tanda-tanda seperti perutnya terlihat buncit walaupun jarang makan, suka sekali menggaruk bagian anus, mola matanya terlihat kuning, dan gampang marah. Apabila penyakit cacingan ini tdak segera diatasi akan menimbulkan hal-hal yang lain seperti pertumbuhan badan lambat karena cacing dalam perut menyerap semua sari-sari makanan yang harusnya diedarkan ke seluruh tubuh, selain itu cacingan juga bisa menyebabkan usus buntu jadi bila orang disekitar mempunyai tanda-tanda seperti diatas segeralah berkonsultasi kedokter atau bisa juga mengobatinya dengan obat yang bisa kalian beli di apotik, namun selain obat dari apotik bisa juga kalian mengobati cacingan dengan cara alami, cara alami ini selain mudah juga tidak akan menimbulkan efek samping, berikut caranya.

Membasminya dengan biji semangka atau pepaya

Ternyata dibalik bentuknya yang kecil-kecil ini biji semangka ataupun pepaya mempunyai manfaat yaitu untuk membasmi cacing yang hidup dalam tubuh, cara penggunaannya sebagai berikut.
  1. Siapkan dua sendok biji semangka atau biji pepaya juga bisa tergantung selera anda.
  2. Jemur biji tadi hingga kering.
  3. Setelah biji tadi kering haluskanlah hingga jadi sebuah serbuk.
  4. Serbuk biji tadi seduhlah dengan air panas dan tambahkan madu 2 sendok.
  5. Minumlah minuman hasil seduhan biji semangka ata pepaya tadi sehari dua kali sampai cacing yang ada ditubuh dirasa sudah hilang.
Membasminya dengan lempuyang

Lempuyang adalah tanaman herbal yang mempunyai banyak kasiat, selain digunakan untuk campuran jamu lempuyang ini juga bisa digunakan untuk membasmi cacing yang ada didalam tubuh. Berikut ini tata cara penggunaanya.
  1. Yang pertama siapkanlah lempuyang sebanyak lima ruas dan juga akar pohon pepaya.
  2. Semua bahan yang sudah disiapkan tadi dicuci hingga bersih kemudian direbus menggunakan air sampai mendidih.
  3. Saringlah air hasil rebusan tadi dan minumlah jika sudah hangat sebanyak dua kali sehari.
Dalam hal ini sebelum anda atau orang dusekitar anda terkena cacingan sebaiknya melakukan pencegahan seperti selalu menjaga kebersihan, cuci tangan sebelum makan, mandi setiap hari paling tidak dua kali. selain itu anda juga bisa mencegahnya dengan cara memakan bawang putih satu atau dua siung setiap hari namun selain dimakan langsung juga bisa anda campurkan dalam masakan sehari-hari.

Cukup sekian sedikit tips membasmi cacing dengan cara alami dari saya, semoga bermanfaat dan saya tidak lupa mengucapkan terima kasih pada kalian semua karena sudah mengunjungi blog http://secaraherbal.blogspot.com ini.
Mengatasi cacingan anak secara alami 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Mengatasi cacingan anak secara alami' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Friday, July 26, 2013

Belum ada komentar untuk "Mengatasi cacingan anak secara alami"

Post a Comment