Menyembuhkan sariawan dengan cara alami

menyembuhkan sariawan


Sariawan merupakan penyakit yang umumnya terjadi pada mulut bisa juga pada lidah, penyebab penyakit ini dikarenakan kurangnya mengkonsumsi vitamin C. Gejala yang tibul akibat penyakit ini terdapat luka kecil yang berada dalam mulut bisa juga terjadi pada lidah, bibir menjadi pecah-pecah. Apabila terkena sariawan ini akan terasa menyiksa karena untuk makan saja biasanya rasanya perih.

Umumnya penyakit ini akan hilang sendiri dalam waktu beberapa hari, Sekarang ini banyak obat yang beredar untuk menyembuhkan sariawan ini, namun jika kalian ingin menggunakan tips secara herbal serta ingin mempercepat proses penyembuhannya, bisa mencoba beberapa tips dibawah ini.
  1. Menggunakan air garam
  2. Berkumurlah dengan air hangat yang dicampur dengan garam 3 kali sehari. garam disini berfungsi untuk menarik cairan pada luka sehingga akan lebih cepat sembuh.
  3. Menggunakan air kelapa
  4. Siapkan air kelapa apa saja tapi jika ada lebih baik kelapa yang hijau karena itu lebih baik, air kelapa ini untuk berkumur.
  5. Menggunakan buah tomat
  6. Buah tomat merupakan sumber vitamin c, jadi jika kalian mengkonsumsi ini akan cepat sembuh sariawannya.
  7. Menggunakan jambu air
  8. Jambu air yang digunakan ini bukan buahnya, melainkan kulit batangnya yang masih muda, cara menggunakannya yaitu ambil kulit batang jambu air sekitar 10gram, cuci sampai bersih kemudian haluskan, setelah dihaluskan tambahkan setengah gelas air matang lalu diaduk sampai tercampur semua kemudian saring untuk diambil airnya yang digunakan untuk berkumur.
  9. Menggunakan kunyit
  10. Siapkan kunyit secukupnya lalu haluskan sampai benar-benar halus, campurkan satu sendok teh gliserin, setelah itu oleskan pada mulut yang terkena sariawan.
  11. Menggunakan bawang
  12. Cara dengan bawang ini lumayan mudah, cukup ambil bawang potong menjadi setengah lalu oleskan pada luka sariawan itu.
Beberapa tips menyembuhkan sariawan diatas semoga bisa berguna, apabila kalian berminat bisa mencobanya sendiri. Terima kasih karena sudah mengunjungi blog http://secaraherbal.blogspot.com ini.
Menyembuhkan sariawan dengan cara alami 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Menyembuhkan sariawan dengan cara alami' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, July 24, 2013

Belum ada komentar untuk "Menyembuhkan sariawan dengan cara alami"

Post a Comment