Menurunkan berat badan dengan cara diet alami

menurunkan berat badan

Banyak orang yang risih dengan berat badan mereka yang berlebihan, terutama para wanita yang menganggap tubuh gemuk itu tidak terlihat indah. Maka dari itu banyak orang yang melakukan segala cara agar berat bedan mereka menjadi ideal, salah satu hal yang banyak dicoba adalah diet.

Ngomong-ngomong soal diet apakah cara ini memang bisa membantu menurunkan berat badan yang berlebih? Menurut beberapa sumber diet memang salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan tetapi dalam tanda kutip harus dilakukan dengan benar dan tidak menyalahi aturan karena jika cara diet yang kita lakukan salah malah akan menimbulkan hal yang tidak baik bagi tubuh kita.

Diet yang baik bukan harus tidak memakan makanan yang berat tetapi mengurangi porsi makanan itu karena bagaimanapun juga tubuh kita membutuhkan berbagai nutrisi untuk menjaga daya tahan tubuh jadi apabila nutrisi yang seharusnya berguna untuk tubuh tetapi malah tidak dikonsumsi bukannya itu cuma merugikan tubuh kita sendiri. Untuk mengatasi permasalahan berat badan bisa dilakukan dengan diet tapi diet ini harus secara alami agar hasilnya juga baik dan tidak ada dampak buruk bagi kesehatan tubuh, cara diet alami ini mungkin ada yang belum paham dalam menerapkannya, untuk itu saya akan memberikan sedikit tips bagaimana melakukan diet secara alami, untuk lebih jelasnya simaklah dibawah ini.

Mengenai makanan
Makanan yang harus kalian konsumsi saat diet ini harus bervariasi supaya nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap tersuply, makanan itu seperti buah-buahan, sayur-sayuran yang masih segar yang bisa membantu dalam mencegah penyakit. Selain itu karbohidrat juga harus masuk dalam menu makanan kita tetapi jumlahnya bisa dikurangi setengah dari porsi biasanya, makanan yang berkarbohidrat itu misalnya makanan yang mengandung gandum seperti roti, nasi, biskuit, sereal.

Mengenai minuman
Minuman juga hal yang penting dalam mendukung program diet karena sebagian tubuh kita mengandung air sehingga setidaknya lima gelas air yang harus kalian konsumsi per harinya. Untuk minuman yang bisa mendukung program diet kalian seperti teh hijau, susu kedelai, jus tomat, jus hijau dan yang terakhir air putih.

Mengenai kebersihan
Kebersihan adalah hal mutlak yang harus dilakukan tidak hanya pas lagi sedang diet, hal ini dilakukan agar berbagai macam kuman berbahaya tidak hinggap di tubuh kita. Kebersihan yang baik itu seperti mencuci tangan sebelum menyentuh makanan, mencuci semua makanan seperti buah, sayuran agar kuman dan obat kimia yang masih menempel bisa hilang dan jangan lupa untuk selalu mandi dan sikat gigi paling tidak dua kali sehari.

Olah raga
Olah raga juga menjadi kunci program diet yang baik, karena dengan olah raga lemak yang menumpuk dalam tubuh kita bisa terbakar, olah raga tidak harus melakukan hal-hal berat misalnya berjalan naik turun tangga, naik sepeda, lari pagi dan sebagainya. Selain itu kalian harus berusaha untuk bisa tidur yang cukup.

Mungkin cuma itu sedikit tips diet alami dari saya, bila tips diatas menurut kalian baik dan menarik silahkan dicoba, kalau tidak juga tidak apa-apa. Semoga postingan saya kali ini bisa berguna juga jadi referensi buat kalian semua dan saya berharap kalian bisa lagi berkunjung di blog http://secaraherbal.blogspot.com ini, terima kasih.
Menurunkan berat badan dengan cara diet alami 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Menurunkan berat badan dengan cara diet alami' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Saturday, July 20, 2013

Belum ada komentar untuk "Menurunkan berat badan dengan cara diet alami"

Post a Comment