Gejala dan penanganan penyakit radang tenggorokan

mengobati radang

Radang tenggorokan merupakan penyakit yang timbul akibat tenggorokan terinfeksi virus atau bakteri, dalam dunia kedokteran radang tenggorokan ini disebut faringitis yang dapat menyerang orang dewasa maupun anak-anak, selain itu radang tenggorokan juga menyerang karena faktor makanan yang pedas, mengandung banyak minyak, panas, dan juga asam. Berikut ada beberapa gejala yang timbul akibat penyakit ini.
  1. Terjadi demam dan pusing
  2. Suara serak
  3. Bibir pecah-pecah
  4. Tenggorokan terasa sakit
  5. Tidak nafsu makan
  6. Badan terasa dingin
  7. Terjadi batuk dan flu
Sebenarnya penyakit radang tenggorokan ini bisa sembuh dengan sendirinya pada jangka waktu sekitar 7 hari dan dibarengi dengan istirahat yang cukup, namun ada baiknya segera lakukan penanganan agar biar cepat sembuh karena jika terkena penyakit ini aktifitas akan terganggu sebab harus perlu istirahat yang cukup. Sekarang ini banyak obat yang dijual untuk menyembuhkan radang tenggorokan, namun jika kalian ingin menyembuhkannya secara alami ada alternatif yang bisa kalian lakukan. Dengan tips alami ini tidak akan terjadi efek samping ketimbang mengkonsumsi obat, berikut beberapa tipsnya.

  1. Perbanyak minum-minuman yang hangat seperti air gula jawa, serta hindari meminum minuman dingin karena itu cuma akan memeperlambat proses penyembuhan.
  2. Gunakan garam sebanyak 1 sendok teh yang dicampur dengan air hangat, kemudian lakukan untuk berkumur.
  3. Selain menggunakan garam dan air hangat kalian juga bisa memanfaatkan bawang putih, dengan cara ambil 1 siung bawang putih, panaskan selama 10 hingga 15 detik, remukkan kemudian dimakan satu kali setiap hari.
  4. Perbanyaklah mengkonsumsi vitamin c yang didapat dari sumber buah dan sayuran.
  5. Hindari hal-hal yang sifatnya bau, seperti debu, asap rokok dan lain sebagainya.
  6. Kunyahlah cengkih untuk mencegah iritasi yang bisa terjadi pada tenggorokan.
  7. Dan yang paling penting ialah istirahat yang cukup, pada saat terkena radang kalian harus istirahat dengan cukup supaya kondisi badan cepat pulih.
Itulah sedikit tips alami bagaimana menyembuhkan sakit radang tenggorokan, apabila tips ini menarik silahkan kalian coba. Terima kasih kalian telah berkunjung di blog http://secaraherbal.blogspot.com ini.
Gejala dan penanganan penyakit radang tenggorokan 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Gejala dan penanganan penyakit radang tenggorokan' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Monday, July 22, 2013

Belum ada komentar untuk "Gejala dan penanganan penyakit radang tenggorokan"

Post a Comment